Beranda | Artikel
Kedudukan di Dunia ini Diraih dengan Ilmu dan Amal (Ustadz Kurnaedi, Lc.)
Kamis, 20 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Kurnaedi akan menyampaikan pembahasan tentang “Kedudukan di Dunia ini Diraih dengan Ilmu dan Amal“. Semoga bermanfaat.

Download juga kajian sebelumnya: Ahlussunnah Berdakwah secara Terang-Terangan tidak Sembunyi-Sembunyi

Ringkasan Kajian Kaidah manhaj Salaf dalam Tarbiyah dan Islah: Kedudukan di Dunia ini Diraih dengan Ilmu dan Amal

Kaidah yang akan dibahas kali ini adalah kaidah ke-16 yang maknanya:

“Ahlussunnah berkeyakinan bahwa kedudukan di muka bumi ini merupakan anugerah dari Allah Ta’ala dan diraih dengan ilmu yang bermanfaat dan dengan amal shalih.”

Kedudukan di dunia ini merupakan wasilah atau sarana saja, bukan tujuan utama kita. Karena tujuan utama kita adalah ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kaidah ini didasari dengan beberapa dalil di antaranya adalah firman Allah Ta’ala:

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُم فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْناً يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئاً وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS An-Nur [24]: 55)

Bagaimana penjelasan lengkap mengenai pembahasan ini? Simak selengkapnya melalui rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kaidah manhaj Salaf dalam Tarbiyah dan Islah: Kedudukan di Dunia ini Diraih dengan Ilmu dan Amal


Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26692-kedudukan-di-dunia-ini-diraih-dengan-ilmu-dan-amal-ustadz-kurnaedi-lc/